Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Penyampaian Laporan Perubahan APBDesa T.A 2023 : Transparansi Menjadi Kunci

Penyampaian Laporan Perubahan APBDesa T.A 2023 : Transparansi Menjadi Kunci

Desa Mekarjaya, 15 Nopember 2023 – Desa Mekarjaya terus mengukuhkan komitmennya terhadap akuntabilitas dan transparansi terutama dalam penyampaian Laporan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa).  Langkah ini dilakukan melalui media cetak dan digital untuk memastikan informasi dapat diakses oleh seluruh warga.

Dalam kesempatan ini Laporan Perubahan APB Desa disajikan secara rinci meliputi Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan Desa. Berikut kategori program/kegiatan yang termuat dalam Perubahan APBDesa Tahun Anggaran 2023 :

  1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa : Rp. 786.607.588,-
  2. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa : Rp. 507.523,-
  3. Bidang Pembinaan Kemasyarakatn : Rp. 14.500.000,-
  4. Bidang Pemberdayaan Masyarakat : Rp. 370.147.000,-
  5. Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat dan Mendesa Desa : Rp. 212.400.000,-

“Kami berkomitmen untuk memberikan akses informasi yang mudah dan jelas kepada masyarakat terkait penggunaan anggaran desa” ujar KOKO selaku Kepala Desa Mekarjaya.

Selain itu, ACEP DEDEN selaku Kepala Urusan Perencanaan menuturkan “Dengan memanfaatkan media digital seperti webdesaku ini, kami ingin memastikan bahwa setiap warga dapat mengakses informasi kapan saja dan dimana saja”.

Ini adalah langkah positif, melalui informasi yang transparan kita dapat lebih memahami bagaimana Dana Desa dan Sumberdana lainnya digunakan dan dimanfaatkan sesuai aturan yang semestinya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *