Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Musrenbangdes Desa Mekarjaya Sukses, Usulan Warga Ditampung untuk Tahun Anggaran 2025

Desa Mekarjaya, 12 Januari 2024 - Pada hari Jumat, 12 Januari 2024, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2025 sukses dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekarjaya, Kecamatan Kiarapedes. Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. Musrenbangdes merupakan forum partisipatif yang melibatkan berbagai unsur masyarakat desa untuk merumuskan dan menyusun rencana pembangunan desa. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan masyarakat, termasuk Kepala Desa beserta perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Muspika Kecamatan, Babinsa Desa Mekarjaya, Ketua RT/RW, Linmas, dan lembaga desa lainnya. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa aktif mendukung jalannya musyawarah dan memastikan setiap usulan yang disampaikan warga akan dipertimbangkan dengan baik. Pihak BPD juga berkomitmen untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam proses penganggaran. Diharapkan, melalui Musrenbangdes ini, rencana pembangunan desa dapat mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat secara menyeluruh. 

Transparansi Dalam Laporan Realisasi APBDes Semester Kedua Tahun Anggaran 2023

Mekarjaya, 12 Januari 2023 - Pemerintah Desa Mekarjaya dengan bangga mengumumkan laporan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Semester Kedua Tahun Anggaran 2023. aporan ini menjadi bukti konkret komitmen Pemerintah Desa Mekarjaya dalam menjalankan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab. Sebagai bagian dari tradisi tahunan, Pemerintah Desa Mekarjaya senantiasa mempersembahkan laporan realisasi APDBes sebagai wujud dari prinsip transparansi dalam pengelolaan dana desa. Laporan ini bukan hanya sekadar kewajiban hukum, tetapi juga menjadi cerminan integritas dalam melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait laporan realisasi ini melalui media cetak/spanduk ataupun webdesaku ini. Laporan realisasi APDBes Semester Kedua Tahun Anggaran 2023 mencakup berbagai sektor pembangunan, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi lokal. Pemerintah Desa Mekarjaya menekankan bahwa setiap proyek dan kegiatan didasarkan pada kebutuhan riil masyarakat, sesuai dengan visi dan misi pembangunan desa yang telah ditetapkan. Pemerintah Desa Mekarjaya berharap bahwa laporan ini tidak hanya menjadi catatan formal, tetapi juga menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk mengadopsi praktik transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pengelolaan dana desa. Dengan semangat bersama, Pemerintah Desa Mekarjaya yakin bahwa pembangunan yang berkelanjutan dapat terwujud, mendorong terciptanya masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri.

Suksesnya Penyaluran BLT Dana Desa, Sentuhan Harapan Bagi 59 Keluarga

Desa Mekarjaya, 14 Desember 2023 - Pemerintah Desa Mekarjaya merayakan kesuksesan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari ini Kamis, 14 Desember 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di aula Kantor Desa Mekarjaya mulai pukul 09.00 hingga selesai, dengan total anggaran mencapai Rp. 212.400.000. Hadir dalam kegiatan penyaluran ini, Kepala Desa Mekarjaya beserta perangkat desa, Pendamping Desa, dan Kasi Tapem Kecamatan Kiarapedes. Kehadiran para pejabat tersebut menunjukkan komitmen penuh pemerintah desa dalam menjalankan program bantuan sosial untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Dalam sambutannya, Kepala Desa Mekarjaya menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan program BLT. Beliau mengungkapkan bahwa penyaluran BLT ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa dalam mendukung warganya yang terdampak secara ekonomi, terutama di tengah situasi yang masih sulit akibat pandemi. "Kami sangat bersyukur dapat melaksanakan penyaluran BLT ini dengan lancar. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat dan memberikan dampak positif dalam memulihkan kondisi kehidupan sehari-hari," ujar Koko selaku Kepala Desa Mekarjaya. Dengan suksesnya penyaluran BLT ini, Desa Mekarjaya berharap dapat memberikan dorongan positif dalam membangun ketahanan ekonomi masyarakatnya. Pemerintah desa berkomitmen untuk terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warganya.

Antusiasme Tinggi Warga Mekarjaya Dalam Pendaftaran KPPS untuk Pemilu 2024

Desa Mekarjaya, 13 Desember 2023 - Desa Mekarjaya menjadi sorotan positif di tengah persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Sejak dibukanya pendaftaran untuk menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada tanggal 11 Desember lalu, masyarakat desa ini menunjukkan antusiasme luar biasa untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi. Hingga saat ini, persentase pendaftar yang berhasil mengisi posisi yang dibutuhkan untuk KPPS di 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 99%. Hal ini mencerminkan tingginya kesadaran dan tanggung jawab warga Mekarjaya dalam menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pemilu. PPS Mekarjaya, sebagai perpanjangan tangan PPK, berkomitmen untuk menjaga kredibilitas dan transparansi dalam menyeleksi calon KPPS. Mereka hanya akan memilih para pendaftar yang telah memenuhi kualifikasi dan memiliki integritas tinggi. Keputusan ini sejalan dengan semangat menciptakan lingkungan pemilu yang bersih dan demokratis. Warga Mekarjaya menyambut baik antusiasme yang tinggi ini dan menganggapnya sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan partisipasi aktif dalam membangun demokrasi yang kuat. Semoga, melalui peran KPPS yang terpilih dengan cermat, Pemilu 2024 di Desa Mekarjaya dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan hasil yang mewakili aspirasi masyarakat.

Open Recruitment KPPS Gebrak Awal Menuju Pemilu 2024!

Desa Mekarjaya, 11 Desember 2023 - Dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mekarjaya, Kecamatan Kiarapedes, menggelar Open Recruitment untuk calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Langkah awal yang diambil adalah penempelan brosur dan surat pengumuman di setiap sudut desa, termasuk di tempat-tempat strategis seperti balai desa, warung, pos ronda dan kantor desa. Brosur yang ditempelkan berisi informasi mengenai persyaratan, tugas, dan tanggung jawab KPPS, serta langkah-langkah proses pendaftaran. Melalui open recruitment ini, PPS Desa Mekarjaya berharap dapat mendapatkan calon KPPS yang berkualitas, memiliki integritas tinggi, dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam pelaksanaan pemungutan suara. Warga desa Mekarjaya diharapkan dapat merespons positif kegiatan Open Recruitment ini, sehingga proses pemungutan suara pada Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis di tingkat desa.