Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Prestasi Luar Biasa: Desa Mekarjaya dan Desa Kiarapedes Dipercaya untuk Tambahan Dana Desa 2023!

Prestasi Luar Biasa: Desa Mekarjaya dan Desa Kiarapedes Dipercaya untuk Tambahan Dana Desa 2023!

Desa Mekarjaya, 10 Oktober 2023 – Desa Mekarjaya dan Desa Kiarapedes yang berada di Kecamatan Kiarapedes meraih prestasi gemilang yang membanggakan dalam penyaluran tambahan Dana Desa Tahun Angggaran 2023. Keberhasilan ini tak hanya mencerminkan komitmen kuat dan dedikasi tinggi dari Aparatur Pemerintah Desa yang bersangkutan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh wilayah di Kecamatan Kiarapedes.

Tambahan Dana Desa merupakan sumber dana yang sangat penting untuk menggerakan berbagai program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tingkat desa. Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 98/PMK.07/2023 Tentang Perubahan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 201/PMK.07/2022 Tentang Pengelolaan Dana Desa.

Adapun prioritas penggunaan Tambahan Dana Desa ini diantaranya untuk mendanai kegiatan dan/atau penanganan  bencana alam dan non-alam terutama dalam penanganan bencana El Nino dan dampaknya, antara lain kekeringan dan sulitnya air bersih, penurunan produktifitas pertanian, dan wabah penyakit.

Abah Koko selaku Kepala Desa Mekarjaya menuturkan “kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dalam bentuk Tambahan Dana Desa ini. Kami berkomitmen untuk menggunakannya secara bijak demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa”

Prestasi yang diraih oleh Desa Mekarjaya dan Desa Kiarapedes bukan hanya sebagai pujian atas kinerja aparatur pemerintah desa, tetapi juga kebanggaan bagi Kecamatan Kiarapedes. Semoga dengan prestasi yang telah dicapai ini mendorong kita untuk terus berkolaborasi dan membangun desa dengan semangat persatuan, inovatif dan penuh tanggung jawab.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *