Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Praktik Klinik Masyarakat Desa (PKMD) Akper RS. Efarina Purwakarta

Praktik Klinik Masyarakat Desa (PKMD) Akper RS. Efarina Purwakarta

Hari ini, senin (06/06) bertempat di Kantor Aula Desa Mekarjaya telah dilaksanakan musyawarah dan penyambutan bagi para Mahasiswa Akademi Keperawatan RS. Efarina Purwakarta, dengan maksud untuk melaksankan kegiatan Praktik Klinik Masyarakat Desa (PKMD) di Desa Mekarjaya. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Mekarjaya, Perangkat Desa, Kader Posyandu Desa, PKK Desa dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa.

Adapun lamanya kegiatan tersebut akan diberlangsung dari tanggal 06 juni - 18 juni 2022. Kepala Desa bersama seluruh Kader Kesehatan Desa akan sangat mendukung dalam setiap program/kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan bagi mahasiswa sendiri semoga ini menajdi jembatan untuk menjadi Perawat yang benar-benar mampu mengemban tugasnya dengan baik.

Tujuan Praktik Klinik Masyarakat Desa (PKMD) diantaranya :

  1. Bekerjasama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.
  2. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan dibidang keahliannya secara mandiri
  3. Melakukan komunikasi dan promosi kesehatan berbasis individu dan masyarakat berdasarkan nilai-nilai budaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara optimal.
  4. Mampu bekerjasama dengan tim dalam memberikan informasi pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara optimal.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *