Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Kegiatan Pemberian Makan Tambahan (PMT) Bagi Ibu Hamil dan Balita

Kegiatan Pemberian Makan Tambahan (PMT) Bagi Ibu Hamil dan Balita

Pada hari Selasa tanggal 22 Desember 2020, bertempat di aula kantor desa mekarjaya. Kepala Desa, beserta Bidan desa dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) melaksanakan Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil Resiko Tinggi (resti) dan Balita Gizi Kurang/pendek. Ibu hamil yang mendapat PMT berjumlah 6 orang sedangkan Balita berjumlah 3 orang. 

Kegiatan ini dilakukan sebagaimana tujuan program pemerintah kabupaten purwakarta dalam menangangi dan mencegah stunting di usia dini. Stunting itu sendiri merupakan kondisi dimana tubuh manusia tak bisa tumbuh dan berkembang secara normal terutama untuk pertumbuhan anak-anak.Kondisi ini diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi pada makanan si ibu selama kehamilan, sehingga nutrisi yang diterima janin sedikit. Salah satu upaya yang ia lakukan yakni memberikan makanan bergizi kepada anak-anak dan vitamin kepada ibu hamil.

Bahan PMT yang diberikan meliputi : Sayuaran, buah-buahan, daging, susu, roti gandum, dan bahan makanan sehat lainnya.

"diharapkan dengan adanya pemberian PMT ini dapat meningkatkan kesehatan pada ibu hamil dan balita . . ." ujar Yana Mulyana selaku Kepala Desa Mekarjaya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler