Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Pagelaran Seni Budaya Desa Mekarjaya

Pagelaran Seni Budaya Desa Mekarjaya

Mekarjaya, 17 Maret 2021

Di era globalisasi saat ini, teknologi terus berkembang memacu peradaban manusia yang semakin terus berubah. Tidak hanya perkembangan dari bidang teknologi tetapi juga berkembang dari bidang budaya. Oleh sebab itu budaya asing dapat ditemui dengan mudah. Maka dari itu penting adanya kita bersama-sama menjaga budaya sendiri daripada lebih membanggakan budaya orang lain. 

Budaya juga merupakan identitas bangsa yang harus dihormati dan dijaga serta perlu dilestarikan agar kebudayaan kita tidak hilang dan bisa menjadi warisan anak cucu kita kelak. Hal ini tentu menjadi tanggungjawab para generasi muda dan juga perlu dukungan dari berbagai pihak, karena ketahanan budaya merupakansalah satu Identitas suatu negara. Dengan melestarikan budaya lokal kita bisa menjaga budaya bangsa dari pengaruh budaya asing, danmenjaga agar budaya kita tidak diakui oleh Negara lain.

Mengingat semua hal penting tersebut masyarakat menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya Desa Mekarjaya dengan tujuan untuk menjaga dan melestarikan seni dan kebudayaan lokal yang menjadi warisan para leluhur masyarakat setempat. Bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta. Dimana DISPORA tersebut berfokus pada tiga bidang, yaitu Bidang Olahraga, Seni Budaya, dan Wisata. Acara tersebut dihadiri Pula oleh Kepala Dinas DISPORA dan Camat Kiarapedes.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler