Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Diskusi Potensi Desa Mekarjaya dalam Meningkatkan Adat dan Kebudayaan Lokal

Diskusi Potensi Desa Mekarjaya dalam Meningkatkan Adat dan Kebudayaan Lokal

Desa Mekarjaya, 25 Nopember 2023 – Pada hari ini sabtu 25/11/2023, Desa Mekarjaya menggelar diskusi penting yang membahas potensi desa dalam meningkatkan adat dan kebudayaan lokal. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk Camat Kiarapedese yang diwakili  oleh Kasi PMD, Babinsa Desa Mekarjaya, Perangkat Desa Mekarjaya, serta Para Pelaku Daya Desa.

Diskusi ini bertujuan untuk menentukan langkah-langkah strategis dalam melestarikan dan meningkatkan nilai-nilai kebudayaan yang menjadi bagian integral dari Desa Mekarjaya. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan dapat terbentuk sinergi kuat antara masyarakat, pemerintah desa, dan instansi terkait untuk mendukung upaya pelestarian kebudayaan lokal.

Irvan Setiawan selaku bagian dari Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK)Provinsi Jawa Barat, menyampaikan tanggapannya dalam diskusi ini. “sebagaimana kegiatan terkait pelestarian budaya ini sudah berjalan dari tahun 2021 sampe tahun ini, semoga kita bisa terus melanjutkan setiap kegiatan kebudayaan karna hal ini bisa menjadi potensi besar baik dari sektor wisata maupun ekonomi”.

Kasi PMD yang menjadi perwakilan Camat Kiarapedes juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisitaif Desa Mekarjaya dalam menggelar diskusi ini. “ terima kasih kepada Desa Mekarjaya karna telah menjaga dan melestarikan budaya lokal. Ini harus dikenalkan untuk generasi berikutnya agar terus terjaga dan dikenal lebih luas.”

Diskusi ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk menggali potensi desa dalam upaya pelestarian adat dan kebudayaan. Seluruh peserta sepakat untuk terus berkolaborasi dalam merumuskan langkah-langkah konkrit yang dapat dilaksanakan untuk memperkuat dan mempertahankan kearifan lokal yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Desa Mekarjaya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *