Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Perbaikan Jalan Umum Kp. Campaka Desa Mekarjaya

Sarana transportasi menjadi salah satu aspek kesejahteraan warga desa. Namun, dengan jalanan yang rusak, becek, dan berlubang tentu dapat menghambat aktifitas warga sekitar. mengingat intensitas curah hujan saat ini sangat tinggi maka perlu kewaspadaan baik Pemerintah Desa maupun masyarakat setempat. Kemarin tepatnya, tanggal 01 Maret 2021 Kepala Desa Mekarjaya telah bekerja sama dengan Pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan telah melakukan perbaikan pada jalan yang berlubang di Kp. Campaka RT 02/01 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Diharapkan dengan perbaikan jalan ini dapat membantu masyarakat dalam menjalani aktifitas dan pekerjaan dengan lebih baik.

Kegiatan Pemberian Makan Tambahan (PMT) Bagi Ibu Hamil dan Balita

Pada hari Selasa tanggal 22 Desember 2020, bertempat di aula kantor desa mekarjaya. Kepala Desa, beserta Bidan desa dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) melaksanakan Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil Resiko Tinggi (resti) dan Balita Gizi Kurang/pendek. Ibu hamil yang mendapat PMT berjumlah 6 orang sedangkan Balita berjumlah 3 orang.  Kegiatan ini dilakukan sebagaimana tujuan program pemerintah kabupaten purwakarta dalam menangangi dan mencegah stunting di usia dini. Stunting itu sendiri merupakan kondisi dimana tubuh manusia tak bisa tumbuh dan berkembang secara normal terutama untuk pertumbuhan anak-anak.Kondisi ini diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi pada makanan si ibu selama kehamilan, sehingga nutrisi yang diterima janin sedikit. Salah satu upaya yang ia lakukan yakni memberikan makanan bergizi kepada anak-anak dan vitamin kepada ibu hamil. Bahan PMT yang diberikan meliputi : Sayuaran, buah-buahan, daging, susu, roti gandum, dan bahan makanan sehat lainnya. "diharapkan dengan adanya pemberian PMT ini dapat meningkatkan kesehatan pada ibu hamil dan balita . . ." ujar Yana Mulyana selaku Kepala Desa Mekarjaya.

Monitoring Penggunaan Dana Desa Tahp I dan Tahap II Tahun Anggaran 2020

Mekarjaya, 03 November 2020 Hari ini , telah dilaksanakan  Monitoring Penggunaan Dana Desa Tahap I dan Tahap II Tahun Anggaran 2020 yang bertempat di Kantor Desa Mekarjaya Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Desa yang melaksanakan monitoring tersebut meliputi Desa Mekarjaya, Desa Ciracas dan Taringgul Landeuh. Dalam hal ini terkhusus Desa Mekarjaya telah menyalurkan Penggunaan Dana Desa untuk Kegiatan Penanganan/Pencegahan Penyebaran Covid-19, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai, dan Peningkatan Sumber Air Bersih ke Rumah Tangga. "dalam penggunaan Dana Desa khususnya penyaluran BLT diharapkan tepat sasaran sesuai peraturan yang ada..." ujar Sani selaku Tim Monitoring dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat.

Pembagian BLT Dana Desa Periode ke dua (Bulan Juli)

Desa Mekarjaya Tanggal : 07 Agustus 2020     Assalamualikum wr. wb Sampurasun ! warga desa mekarjaya dan masyarakat umum lainnya. Alhamdulillah . Pemerintah Desa Mekarjaya telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa dan ini merupakan Penyaluran BLT Dana Desa Periode ke dua. Besaran uang yang diterima sejumlah Rp. 300.000 kepada 137 Kepala Keluarga. Bantuan ini diharapkan dapat membantu ekonomi warga setempat yang terkena dampak Covid-19. Demikian Informasi kali ini. Wassalamualikum wr. wb